PRESS RELEASE- KANTIN [KAJIAN RUTIN]

SURAKARTA- Kantin adalah kajian rutin kimia yang dilaksanakan setiap sebulan sekali. Pelaksanaan kantin pada awal setengah periode ini sudah dilakukan sebanyak 3 kali. Kantin dilaksanakan mulai dari 15.30 – 17.30 WIB dan untuk tempat menggunakan ruangan B1.13. Kegiatan yang dilakukan dalam acara kantin adalah mendengarkan ceramah dari pembicara kemudian juga diadakan tanya jawab kepada audience yang hadir, selain itu juga ada pemberian bingkisan kepada pembicara serta pemberian doorprize kepada audience yang hadir pada acara kantin maupun yang bertanya.

Pelaksanaan KANTIN 1 dilakukan pada hari Selasa, 27 Maret 2018 di Ruang B1.13 Gedung B FMIPA UNS dengan mengangkat tema “ Ilmu Tanpa Pengamalan, Untuk Apa ?” pembicara pada kantin pertama ini adalah Narendra Rangga R yang merupakan mahasiswa pendidikan kedokteran angkatan 2015, tetapi karena berhalangan hadir maka pembicara digantikan oleh  Fadlan Akhyar Fauzi yang merupakan ketua HMPD 2014. Acara berlangsung dengan lancar dan disambut antusias yang baik oleh peserta kantin. Peserta dihadiri oleh mahasiswa-mahasiwa kimia dari berbagai angkatan, bahkan ada yang berasal dari luar prodi kimia yang juga hadir.

KANTIN 2, dilaksanakan pada hari Selasa, 10 April 2018, dengan waktu 15.30-17.30WIB. Tempat berlangsungnya acara Kantin 2 ini adalah Ruang B1.13 Gedung B FMIPA UNS. Untuk kantin ke-2 ini,  tema yang diangkat adalah “ Generasi Beriman Akhir Zaman” dengan pembicara Ahmad Faruq Abdurrahman yang merupakan seorang mahasiswa Fisika Angkatan 2015. Acara pada kantin ke-2 ini berlangsung dengan lancar. Acara disambut antusias yang baik dan pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari para peserta kantin..

KANTIN 3, dilaksanakan pada hari Selasa 24 April 2018, dengan tempat pelaksanaannya di Ruang B1.13 Gedung B FMIPA UNS dan waktu pelaksaannya juga dilakukan sama seperti kantin yang sebelumnya yakni pada pukul 15.30-17.30WIB.. Tema untuk kantin yang ke-3 ini adalah “ Benahi Diri Sambut Ramadhan Haqiqi” dengan pembicara M Yahya Ayyasy Alhaafizh yang merupakan mahasiswa Managemen 2015. Acara pada kantin ke-3 ini berlangsung lancar, adanya peningkatan dari kantin yang sebelumnya, Untuk pelaksanaan kantin ke-3 ini dilakukan pemajuan jadwal, yang seharusnya bulan Mei. Hal tersebut dikarenakan pada bulan Mei pada hari selasa terdapat libur. Mendekati Ramdhan dan jadwal kegiatan himamia di  bulan mei juga padat sehingga dimajukan pada bulan April agar kantin tetap terlaksana. Kegiatan kantin ini dihadiri oleh sebagian besar dari mahasiswa kimia sendiri, tetapi disisi lain juga dihadiri oleh mahasiswa selain kimia seperti, fisika.

 

(penulis : Isni Trisnawati)

(editor: Indri Sri Cahyani)

 

HIMAMIA 2018
•MELANGKAH BERIRAMA•
—————————————–
Twitter. : @himamiaUNS
IG : himamia_fmipauns
Line : @aqb5122c
FB : Himamia FMIPA UNS
Youtube : Himpunan Mahasiswa Kimia UNS
Website : himamia.mipa.uns.ac.id
Email : himamia@mipa.uns.ac.id
#Himamia2018
#MelangkahBerirama
#UntukKitaSatuHimamia
#SalamKebangkitan
#SatuLangkahSatuIrama
#HimamiaJaya

Leave a Comment