[PRESS RELEASE] CHEMFUN#6

Kegiatan Chemfun#6 ini didahului dangan diadakannya Technical Meeting (TM) pada hari Jumat, 4 Oktober 2019 pukul 19.00 – 21.00 WIB di Ruang Kelas B1.10. Acara TM ini dihadiri oleh perwakilan dari setiap tim yang akan bettanding dan juga menghadirkan perwakilan wasit yang memimpin pertandingan. Agenda yang dilakukan dalam acara TM ini adalah untuk menjelaskan sistem pertandingan dan pengundian pertandingan. Pada acara ini telah disepakati peraturan pertandingan dan juga peraturan teknis dari panitia. Hasil pengundian pertandingan sebagaimana terlampir ( Lampiran 4).

Kegiatan persiapan acara Chemfun#6 dilakukan pada hari Jumat, 4 Oktober 2019 bersamaan dengan pelaksanaan Technical Meeting dari sore hingga malam hari dan juga pada pagi hari sebelum acara dimulai di Lapangan Futsal Center Singopuran. Pada persiapan ini dilakukan pengecekan perlengkapan yang diperlukan, seperti penataan kursi dan meja untuk wasit, pemain dan panitia.. Pada persiapan ini juga dilakukan pemasangan bagan pertandingan dan jadwal pertandingan serta persiapan peralatan sound system.

Kegiatan hari pertama diawali dengan brieffing panitia dan doa bersama pada pukul 06.30 WIB di Lapangan Futsal Center Singopuran. Selanjutnya dilakukan persiapan akhir seperti persiapan meja registrasi dan meja pembelian tiket. Pada pukul 07.30 sebagian peserta telah tiba di lokasi dan melakukan registrasi serta melengkapi persyaratan administrasi seperti : FC Kartu Pelajar, Daftar Susunan Pemain (DSP), serta Uang Jaminan. Pertandingan pertama dimulai pada pukul 08.00 sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.

Pada hari pertama kegiatan berlangsung 21 pertandingan yang dilakukan pada tiga lapangan yaitu Lapangan 1, Lapangan 2 dan Lapangan 3 dengan waktu bermain 1 x 10 menit waktu kotor. Sebanyak 21 pertandingan berlangsung mulai pukul 08.00 – 11.30 WIB yang dipimpin oleh 9 wasit secara bergantian, dengan 1 pertandingan dipimpin oleh 2 orang wasit. Pada hari pertama telah dilaksanakan pertandingan penyisihan grup dan didapat 7 juara grup serta 1 runner up terbaik yang akan maju ke babak 8 besar. Setelah pertandingan selesai dan perlengkapan dibereskan, kegiatan hari pertama ditutup dengan evaluasi kegiatan dimana panitia mengungkapkan masalah yang terjadi pada hari pertama dan mencari solusinya bersama sebagai bahan perbaikan untuk hari kedua. Kegiatan hari kedua dimulai dengan Brieffing panitia dan doa bersama pada pukul 06.30 WIB di Lapangan Futsal Center Singopuran. Selanjutnya dilakukan persiapan yang sama dengan hari pertama seperti persipan meja registrasi dan meja pembelian tiket. Pada pakul 08.00 sebagian peserta telah tiba di lokasi dan melakukan registrasi ulang serta melengkapi persyaratan administrasi seperti mengisi ulang Daftar Susunan Pemain (DSP). Kegiatan pada hari kedua ini hanya dilaksanakan pada satu lapangan saja dengan waktu bermain 2 x 10 menit waktu kotor. Pertandingan dimulai pada pukul 08.00 WIB sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pada hari kedua ini dilaksanakan 4  pertandingan 8 besar yang selesai pada pukul 10.00 WIB kemudian dilanjutkan 42 pertandingan semifinal sampai pukul 11.00 WIB dan dimulai pertandingan perebutan juara 3 yang dilaksanakan pada pukul 11.00 – 11.30 WIB antara Tim SMAN 1 Polanharjo melawan Tim SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar yang dimenangkan oleh Tim SMAN 1 Polanharjo kemudian diakhiri pertandingan final yang dilaksanakan pada pukul 11.30 – 12.00 WIB antara Tim SMAN Mojogedang melawan Tim SMAN Kaangpandan yang dimenangkan oleh SMAN Mojogedang. Sehingga Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 secara berturut turut adalah SMAN Mojogedang, SMAN Karangpandan dan SMAN 1 Polanharjo. Selanjutnya langsung dilakukan penyerahan hadiah yaitu Juara 1 : Piala + Sertifikat + Rp 2.500.000,00 , Juara 2 : Piala + Sertifikat  + Rp 1.500.000,00 , Juara 3 : Piala + Sertifikat + Rp 1.000.000,00 , Top Scorer : Sertifikat + Rp 250.000,00. Penyerahan hadiah diakhiri dengan foto bersama peserta dengan panitia. Kegiatan selanjutnya adalah bersih – bersih dan mengembalikan semua barang barang yang digunakan. Kegiatan diakhiri dan semua panitia kembali ke kampus untuk mengembalikan perlengkapan secara bersama sama .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *