[PRESS RELEASE] DIES NATALIS HIMAMIA KE XXII

Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kami diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan acara Dies Natalis HIMAMIA ke XXII. Tema pada tahun ini adalah Harmoni Kebersamaan Berbalut Selendang Kebhinekaan. Acara Puncak Dies Natalis HIMAMIA ke XXII dilaksanakan pada tanggal 15 November 2019 di Aula gedung C FMIPA UNS yang ditujukan untuk semua mahasiswa aktif kimia dan mengundang perwakilan himpunan dan UKM di fakultas MIPA serta perwakilan IKAHIMKI wilayah III. Pada acara ini diadakan perlombaan, yaitu Putra-Putri Kimia, Maskot, Vidio Receh Kimia, dan twibbon, serta adanya talkshow dengan narasumber Chandra Purnawan.

Acara ini dibawakan oleh Muhammad Iqbal Nur Hasan dan Zulfaa Afiifah dari angkatan 2019 dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran  dan tilawah oleh  Sofyan Bin Odo angkatan 2019 dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Himamia yang dipimpin oleh Bita Angkatan 2019, dilanjutkan sambutan yang secara berurutan disampaikan oleh Ketua Umum Himamia (Dendy), Kepala Prodi Kimia (Dr. Abu Masykur, S.Si, M.Si).

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Prodi Kimia FMIPA UNS, Ketua Umum Himamia, dan Ketua Pelaksanaan pada jam 16.15-16.25. Acara selanjutnya adalah Talkshow dengan tema ‘Satukan Perbedaan Selaraskan Tujuan Demi Kimia Masa Depan’ yang diisi oleh Bapak Candra Purnawan dan Bapak Sahid Pratomo serta moderator oleh Farhan Arditama angkatan 2018. Sesi Talkshow berlangsung menarik,para penonton terlihat sangat antusias dengan pembawaan materi yang disampaikan oleh pembicara serta pembawaan dari saudara Farhan yang sangat menarik.. Selanjutnya dilaksanakan sholat Maghrib dan dilanjut dengan dengan lomba Putra-Putri Kimia dengan peserta dari masing masing angkatan 2019 diwakili  oleh Paulus Bagus Swandito dan Putri Anggela Tumanggor. Angkatan 2018 diwakili oleh Fiqri Apriansyah dan Mutia Cahya Ningrum. Angkatan 2017 diwakili oleh Muhammad Iqbal Daniswara dan Geolita Ihsantia Ning Asih.Angkatan 2016 diwakili oleh Muhammad Syarifuddin dan Amelia, namun angkatan 2015 belum sempat berpartisipasi. Putra-Putri Kimia berjalan dengan sangat menarik diiringi dengan musik dan teriakan penonton yang menyambut masing masing perwakilan yang tampil dalam Putra-putri Kimia tersebut. Acara selanjutnya adalah akustik oleh angkatan 2018 kemudian dilanjut dengan sholat isya’. Setelah itu acara dilanjutkan dengan lomba mascot yang dimeriahkan oleh angkatan 2019 yang diwakili oleh Nandy Isamu Hendrayana, angkatan 2018 yang diwakili oleh Annisa Nur Buawana Wati, angkatan 2017 yang diwakili oleh Wahyu Nur Safitriono, angkatan 2016 yang diwakili oleh Anis Ariani. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penilaian tumpeng dari lomba anorganik. Acara selanjutnya akustik yang dibawakan oleh angkatann 2019 kemudian angkatan 2016. Acara berikutnya adalah pembacaan hadiah. Putra-putri Kimia dimenangkan oleh pasangan angkatan 2017. Lomba mascot dimenangkan oleh angkatan 2017. Video receh kimia dimenangkan oleh angkatan 2016. Untuk Best Twibbon dimenangkan oleh Indri Nur Cahyani dari angkatan 2016. Acara berakhir pukul 18.05 kemudian di tutup kembali oleh Saudara Iqbal dan Zulfa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *