[PRESS RELEASE] Dies Natalis HIMAMIA ke-XXIII

Sabtu-Minggu / 26-27 September 2020

Dokumentasi Dies Natalis HIMAMIA saat hari pertama

Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kami diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan acara Dies Natalis HIMAMIA ke XXII. Tema pada tahun ini adalah Long Distance Chemistry. Pemilihan tema tersebut diharapkan mahasiswa kimia masih dapat melakukan sesuatu yang menyenangkan secara online meskipun dalam suasana pandemi. Sehingga hubungan antara mahasiswa kimia ataupun antara mahasiswa dengan dosen masih tetap terjaga erat. Acara puncak Dies Natalis HIMAMIA ke XXIII dilaksanakan pada tanggal 26-27 September 2020 yang bertempat di Zoom Meetings yang ditujukan untuk semua mahasiswa aktif kimia dan mengundang perwakilan himpunan dan UKM di fakultas MIPA serta perwakilan IKAHIMKI wilayah III. Pada acara ini diadakan perlombaan ,yaitu Putra-Putri Kimia, twibbon, iklan layanan masyarakat, dan video kreasi tiktok, serta adanya penyampaian materi oleh Bapak Dr. Edi Pramono, S.Si., M.Si dan Bapak Dr. I F Nurcahyo, S.Si., M.Si.  

Hari pertama diawali dengan pengondisisan panitia, peserta, dan tamu undangan dengan sekretaris menyiapkan tautan presensi kehadiran dan liaison officer (LO) angkatan membagikan tautan tersebut ke tiap angkatan yang diundang. Acara dimulai pukul 09.00 yang dibawakan oleh MC Abiyoga Nugroho dan Saskia Fiestika Berliana dari mahasiswa prodi Kimia angkatan 2020. Dilanjutkan pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh Fajar Faqih Fatihin mahasiswa prodi Kimia angkatan 2019. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Himamia yang dipimpin oleh dirigen, yaitu Aprilia Garin Aryanda mahasiswa prodi Kimia angkatan 2020. Kemudian pukul 09.20 dilanjutkan sambutan-sambutan, yaitu sambutan dari ketua panitia (Muhammad Iqbal Nur Hasan, mahasiswa prodi Kimia angkatan 2019), sambutan ketua umum Himamia 2020 (Abdul Hafizh Arif Arafi, mahasiswa prodi Kimia angkatan 2018), sambutan kepala prodi Kimia (Bapak Dr. Abu Masykur, S.Si, M.Si), dan sambutan dekan FMIPA UNS (Bapak Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D).

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai cara menyeimbangkan antara kuliah dan organisasi oleh Bapak Dr. Edi Pramono, S.Si, M.Si. dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung dengan antusias oleh para peserta. Sesi materi I ditutup dengan dokumentasi Bersama pemateri yang dipandu sie publikasi, dekorasi, dan dokumentasi (sie PDD). Dilanjutkan dengan sesi perkenalan angkatan dari angkatan 2020-2016 dan ditambah persembahan video ucapan ulang tahun dari angkatan 2015. Sesi ini berlangsung meriah yang ditunjukkan dari antusias peserta dari ramainya kolom chat. Dilanjutkan dengan ISOMA (istirahat, sholat, dan makan) pada pukul 11.45-13.00. Acara dilanjutkan kembali pukul 13.00 dengan sesi penyampaian meteri II mengenai berwirausaha di kala pandemi oleh Bapak Dr. IF Nurcahyo, S.Si., M.Si. dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung seru. Penyampaian materi II diakhiri dengan dokumentasi bersama pemateri yang dipandu dari sie publikasi, dekorasi, dan dokumentasi (sie PDD). Hari pertama selesai  dan acara ditutup oleh MC pada pukul 14.00

Hari kedua diawali dengan pengondisian panitia, peserta, dan tamu undanga oleh seketaris untuk membagikan tautan presensi kehadiran dan liaison officer (LO) angkatan untuk membagikan tautan tersebut ke tiap angkatan yang diundang. Acara dibuka oleh MC, yaitu Abiyoga Nugrogo dan Saskia Fiestika Berliana mahasiswa prodi Kimia angkatan 2020 pada pukul 09.00. Kemudia dilanjutkan dengan lomba Putra-Putri Kimia yang diawali dengan perkenalan perwakilan Putra-Putri dari angkatan 2020-2017. Putra-Putri Kimia tahun 2017 diwakilkan oleh Nurul Hidayah dan Dendy. Putra-Putri Kimia tahun 2018 diwakilkan oleh Priscilla Inez Gerard dan Muhammad Fahmi. Putra-Putri Kimia tahun 2019 diwakilkan oleh Feronia Ni’mahwati Putri dan Anjar Sahyana. Putra-Putri Kimia tahun 2020 diwakilkan oleh Khairunnisa Ashar dan Vicki Ahava. Setelah perkenalan, acara dilanjutkan dengan pertanyaan oleh juri dari perwakilan angkatan 2020-2017, yaitu: Naufal Rizal Muslimin, Putri Angela Tumanggor, Theresia Inna, dan Anita Kusuma Dewi. Kemudian, setelah semua peserta lomba putra putri menjawab pertanyaan, acara dilanjutkan penampilan video nominasi lomba dan pengumuman pemenang keseluruhan lomba. Pemenang lomba juara 1 tiktok adalah Zulfa Laila Maghfiroh. Pemenang lomba juara 2 tiktok adalah Meylina Dwi Rahayu. Pemenang lomba juara 1 twibbon adalah A. Hafizh Arif Arafi. Pemenang lomba juara 2 twibbon adalah Nandy Isamu Hendrayana. Pemenang lomba video layanan masyarakat adalah angkatan 2018. Pemenang lomba putra-putri Kimia 2020 adalah angkatan 2017 yang diwakilkan oleh Nurul Hidayah dan Dendy. Kemudian acara hari kedua selesai dan ditutup oleh MC pada pukul 11.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *