[PRESS RELEASE] Upgrading HIMAMIA 2021

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta inayah-Nya sehingga kami mampu melaksanakan acara Upgrading Himamia 2021 pada tahun ini. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota Himamia FMIPA UNS dan magangers 2021. Acara ini tidak hanya berisi ilmu yang menarik saja tetapi juga dipenuhi dengan sesi games yang mengasyikkan.

Kegiatan Upgrading 2021 dilaksanakan selama 1 hari. Rangkaian acara dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 dimulai pukul 08.00 WIB yaitu pengkondisian dan registrasi dengan melakukan follow up kesiapan acara, pemberian link presensi untuk peserta kegiatan yang kemudian diikuti dengan pemberian link media Zoom meeting sampai pukul 08.15 WIB. Setelah itu kegiatan Upgrading resmi dibuka oleh pembawa acara yaitu Abbilah Ero Mahdhani dan Salwa Aura Nindy Fatika, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HIMAMIA. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Ketua Pelaksana Upgrading Farhan Pandu Rifqu Abdilla sampai pukul 08.21 WIB. Selanjutnya sambutan dari Ketua Umum HIMAMIA yaitu Salva Sabrina Cahyani pada pukul 08.22 WIB. Dan sambutan terakhir dari Dosen Pembina yaitu Dr. Edi Pramono, S.Si., M.Si pada pukul 08.25 WIB. Acara selanjutnya adalah penyampaian materi mengenai Pemimpin Kritis oleh Muhammad Tema Rizan Mumtaza yang merupakan mahasiswa informatika angkatan 2018 mulai pukul 08.35 WIB, sebelum penyampaian materi dibacakan CV pemateri oleh MC, pada saat penyampaian materi tidak ada kendala. Selanjutnya sesi tanya jawab materi pada pukul 09.35 WIB, pada sesi ini peserta sangat antusias bertanya tentang materi yang telah disampaikan oleh pemateri. Setelah selesai penyampaian materi dan tanya jawab dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan dilakukan dokumentasi. Setelah itu dilanjutkan dengan acara sharing pada pukul 10.30 WIB bersama dengan kakak tingkat kimia dari angkatan 2019, 2018, dan 2017, acara sharing ini dilakukan menggunakan media Zoom meeting. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok bersama kakak tingkat yang dapat hadir, pembagian kelompok telah dilakukan sebelumnya dan dibagikan melalui WhatsApp. Setiap kelompok yang terdiri dari anggota HIMAMIA dan kakak tingkat memasuki breakout room yang telah dibuat oleh sie logistik sebelumnya sesuai pembagian kelompok, setelah itu dapat melangsungkan sharing bertukar pengalaman pada saat menjadi berHIMAMIA. Ada beberapa kelompok yang terlihat tidak memaksimalkan fungsi dari sesi bertukar pengalaman. Acara sharing bersama kakak tingkat berakhir pada pukul 11.30 WIB dan para peserta kembali pada room Zoom Meeting awal seperti saat pembukaan. Kemudian pada pukul 11.45 WIB kegiatan Upgrading dijeda untuk istirahat dan sholat sampai pukul 12.30 WIB.

Acara dilanjutkan kembali dengan dibuka oleh MC pada pukul 12.45. Setelah itu dilanjutkan dengan games pada pukul 13.00 WIB secara virtual menggunakan media Zoom meeting, dalam games ini ada 3 macam yang dilaksanakan, sebelum games dimulai, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Games dilakukan secara bergiliran dengan sistem berpindah breakout room Zoom meeting. Adapun 4 games yang dilakukan yaitu sambung lagu dengan trainer Azmah Afiyaty, Dwi Mulyowati, dan Riyandini Marizki Putri, games tebak apakah aku dengan trainer Dina Syakirina dan Yuliana Ayunta Solikhah, games family 100 dengan trainer Damacasta Ardeliapta Edivtaputri, Kristina Damayanti, dan Al Buchori Nur Fajar, dan terakhir games puncak yaitu kuis Quizizz dengan trainer Diyah Ayu Adiningrum, kuis Quizizz dilakukan dengan mengumpulkan semua kelompok games menjadi satu ruangan Zoom meeting. Juara 1 pada kuis Quizizz dengan perolehan skor terbanyak diraih oleh Arfa Khoirun Nisa sedangkan juara 2 kuis Quizizz diraih oleh Diah Ayu Nurkhasanah. Pada saat pelaksanaan games terdapat peserta yang antusias maupun yang kurang antusias. Rundown pelaksanaan games mundur 1 jam dari waktu yang ditentukan sebelumnya dan berakhir pada pukul 15.25 WIB karena adanya pembukaan yang mundur setelah ishoma dan kurang cepatnya peserta saat memasuki room. Setelah games berakhir, para peserta kembali ke room utama Zoom meeting seperti awal pembukaan kemudian dilanjutkan ke acara selanjutnya pada pukul 15.27 yaitu persembahan dari departemen Orsen HIMAMIA yang berlangsung 5 menit dan berakhir pada pukul 15.32. Kemudian dilanjutkan acara awarding pada pukul 15.33 WIB, Penyampaian pemenang games dan nominasi dilakukan dengan cara share screen oleh logistik dan dibacakan oleh MC, adapun kelompok yang mendapat juara pertama pada games adalah kelompok 2, juara kedua diraih oleh kelompok 3, dan juara ketiga diraih oleh kelompok 1. Sedangkan untuk nominasi kelompok terheboh diraih oleh kelompok 6, nominasi kelompok terbonding diraih oleh kelompok 4, nominasi kelompok terabsurd diraih oleh kelompok 9, nominasi kelompok terchill diraih oleh kelompok 8, nominasi kelompok terhappy diraih oleh kelompok 5, dan nominasi kelompok terilang diraih oleh kelompok 7. Acara ini berlangsung meriah dilihat dari para peserta yang hadir secara antusias memberikan selamat kepada para pemenang awarding maupun nominasi. Penyampaian awarding berakhir pada pukul 15.43 WIB. Setelah itu dilanjutkan dan diakhiri dengan penutupan kegiatan Upgrading oleh pembawa acara Abbilah Ero Mahdhani dan Salwa Aura Nindy Fathika pada pukul 15.43 WIB dan dilakukan dokumentasi oleh PDD kemudian peserta dipersilahkan meninggalkan Zoom Meeting. Seluruh Rangkaian Acara Upgrading telah selesai pada pukul 15.50 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *