[PRESS RELEASE] DIES NATALIS HIMAMIA KE-XXIV

Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-nya sehingga kami diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan acara Dies Natalis HIMAMIA ke-XXII dengan tema pada tahun ini adalah “Transform Your Mind Reach The Highest Sky”. Tema ini diusung berdasarkan kondisi di kala pandemi sebagai upaya adaptasi Mahasiswa Kimia FMIPA UNS agar dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi meskipun di tengah kesulitan yang ada. Acara puncak Dies Natalis HIMAMIA ke XXIV dilaksanakan pada tanggal 11-12 September 2021 dan bertempat di Zoom Meetings. Acara Dies Natalis HIMAMIA ke-XXIV ini ditujukan untuk semua mahasiswa aktif kimia serta mengundang perwakilan himpunan, UKM di Fakultas MIPA dan perwakilan IKAHIMKI wilayah III. Acara ini berisi penyampaian materi oleh Ibu Berliana Widi Scarvanovi, S.Psi., M.Psi., Psik dan Bapak Dr. Edi Pramono, S.Si., M.Si, serta diadakan beberapa perlombaan, yaitu lomba putra putri kimia, lomba poster, lomba reel Instagram, dan lomba video Info Layanan Masyarakat (ILM).

Hari pertama acara diawali dengan pengondisian panitia, peserta, dan tamu undangan dengan pengiriman tautan link presensi oleh sekertaris serta liaison officer (LO) angkatan yang mengirimkannya ke tiap angkatan yang diundang. Acara dimulai pukul 09.03, sedikit terlambat dari rencana awal. Acara dibuka oleh MC Alfian Jaya Pratama dan Maharani Putri Wardani.dari mahasiswa prodi Kimia angkatan 2021. Acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh Abiyoga Nugroho dari mahasiswa prodi Kimia angkatan 2021. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HIMAMIA yang dipimpin oleh dirigen, yaitu Novi Nur Priyanti yang merupakan mahasiswa prodi Kimia angkatan 2021. Saat penanyangan lagu Indonesia Raya terdapat sedikit kendala yang disebabkan oleh gangguan sinyal, sehingga kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilakukan sebanyak dua kali. Kemudian, pada pukul 09.20 acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua panitia (Denis Octareta Amelia Putri, mahasiswa prodi Kimia angkatan 2020), ketua umum HIMAMIA (Salva Sabrina Cahyani, mahasiswa prodi Kimia angkatan 2019), kaprodi (Bapak Dr. Abu Masykur, S.Si, M.Si), dan juga dekan (Bapak Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D).

Pada pukul 09.45, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai fenomena burn out dan cara mengatasinya,oleh Ibu Berliana Widi Scarvanovi, S.Psi., M.Psi., Psik, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh MC dan berjalan dengan lancar. Penyampaian materi pertama ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan dilajutkan dengan sesi dokumentasi yang dipandu oleh sie publikasi, dekorasi, dan dokumentasi (sie PDD). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan angkatan 2020 hingga 2016 melalui video. Sesi ini berlangsung dengan antusias dan meriah, ditunjukkan dari ramainya kolom chat zoom oleh para peserta kegiatan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Istirahat, Sholat Makan (ISOMA) pada pukul 12.10.

Pada pukul 13.10 acara kembali dibuka oleh MC. Pembukaan acara mengalami keterlambatan 10 menit, karena menunggu peserta yang hadir. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua mengenai pentingnya membangun personal branding di era digital oleh Bapak Dr. Edi Pramono, S.Si., M.Si. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh MC. Penyampaian materi kedua diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan sesi dokumentasi yang dipandu oleh sie publikasi, dekorasi, dan dokumentasi (sie PDD). Lalu, dilakukan penutupan oleh MC pada pukul 14.49, kegiatan penutupan mengalami kemunduran waktu selama 18 menit.

Hari kedua diawali dengan pengondisian panitia, peserta, dan tamu undangan dengan pengiriman tautan link presensi oleh sekertaris serta liaison officer (LO) angkatan yang mengirimkannya ke tiap angkatan yang diundang. Kegiatan pengodisian mengalami perpanjangan waktu selama 10 menit karena menunggu kehadiran peserta putra putri kimia dan juga juri. Acara dibuka oleh MC, yaitu Ananda Desya Utomo Putri dan Bagas Dalu Aji yang merupakan mahasiswa prodi Kimia angkatan 2021. Acara dilanjutkan dengan lomba Putra-Putri Kimia yang diawali oleh perkenalan para peserta lomba. Putra-Putri Kimia angkatan 2018 diwakili oleh Abdurrouf Althof Abiyyi dan Nurani Alawiyah. Putra-Putri Kimia angkatan 2019 diwakili oleh Nandy Isamu Hendrayana dan Putri Angela Tumanggor. Putra-Putri Kimia angkatan 2020 diwakili oleh Aryo Setyo Erawan dan Ardhelisa Suryani Putri. Putra-Putri Kimia angkatan 2021 diwakili oleh Setyanto Arief Wiedagdo dan Nolina Angweita. Setelah dilakukan perkenalan, acara dilanjutkan dengan pertanyaan oleh juri dari perwakilan angkatan 2020 hingga angkatan 2017, yaitu Lenny Dwi Anggraini dari angkatan 2018, Zhahira nur izati dari angkatan 2019, Abiyoga Nugroho dari angkatan 2020, dan Alfiyya Fadilla Fauzati dari angkatan 2021. Setelah sesi pertanyaan untuk Putra-Putri, acara berlanjut dengan kegiatan penampilan video nominasi video Info Layanan Masyarakat dan dilanjutkan pengumuman lomba dengan pemenang Agung Lucky P dari angkatan 2020. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan video nominasi lomba reels dan pengumuman pemenang juara 1 video lomba reels, yaitu Zulfa Laila M dari angkatan 2018 dan juara 2 Dika Caesar M dari angkatan 2019. Lalu, acara dilanjutkan dengan penampilan video nominasi lomba poster dan pengumuman pemenang juara 1 lomba poster, yaitu Andi Aisyah M dari angkatan 2018, juara 2 yaitu Hafid Nur Himawan dari angkatan 2019 dan juara favorit yaitu Hanifah Esa Safira dari angkatan 2021. Acara dilanjutkan dengan kegiatan games berupa kuis dan tebak kata. Games kuis dimenangkan oleh Nandy Isamu Hendrayana dari angkatan 2019 dan Annisa Firda Lestari dari angkatan 2020, serta games tebak kata dimenangkan oleh angkatan 2019. Kemudian, dilakukan pengumuman pemenang lomba Putra-Putri yang dimenangkan oleh angkatan 2018 yang diwakili oleh Abdurrouf Althof Abiyyi dan Nurani Alawiyah. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian kesan pesan oleh Putra-Putri Kimia terpilih. Pada pukul 15.38 dilakukan penutupan oleh MC dan dilanjutkan sesi dokuementasi oleh sesi dokumentasi yang dipandu oleh sie publikasi, dekorasi, dan dokumentasi (sie PDD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *